Pages

................................................

Tuesday, March 27, 2012

MEMPERBAIKI IKLAN TIDAK TERLIHAT DI WEB

Bagaimana cara menampilkan iklan adssense yang tidak terlihat dihalaman web kita?
Sudah 5 hari iklan dari google adsense (GA) tidak terlihat di web , Saya mulai penasaran, jangan-jangan account  GA saya di banned oleh Google. Setelah di cek apakah account dibanned ? ternyata website saya tidak dibanned. ( cara mengetahuinya masuk di http://bannedcheck.com/  maka anda akan dibawa ketampilan seperti gambar dibawah ini, masukan URL kemudian klik submit)
Dan ternyata, iklan saya tidak terlihat karena belum memverivikasi atau memasukkan PIN yang diberikan oleg google sebagai verifikasi alamat publisher. Saya bukannya sengaja tidak memasukkan PIN tersebut, tetapi PIN Google yang sudah 2 kali saya request belum juga datang.
Alhasil, Payments Account saya di-HOLD oleh Google. Karena mungkin alamat yang saya berikan adalah salah atau dianggap fiktif.
Selanjutnya  saya berusaha bagaimana caranya agar Account  tidak di-HOLD dan bagaimana agar tidak menunggu PIN terlalu lama. Akhirnya saya menemu cara sebagai berikut.
Sebelumnya, perlu diketahui  kenapa google mengirim PIN untuk verifikasi alamat kita? hal itu untuk memudahkan proses pencairan pengasilan dari tayangan klik iklan. Jika penghasilan pertama sudah mencapai minimal $10, maka kita diharuskan memasukkan PIN, jika belum punya PIN kita disarankan me-requestnya.
Dengan memasukkan PIN yang benar, maka google berpendapat bahwa alamat yang kita berikan adalah benar. Jadi permasalahnnya terletak pada " kepercayaan  google dengan alamat yang kita tuliskan di account kita".
Adapun  cara yang mudah agar kita tidak menunggu lama untuk menghilangkan "Unpaid earnings ON HOLD"./ agar iklan tampil kembali tampil di web adalah….
Silakan masuk ke alamat ini:
http://www.google.com/adsense/support/as/bin/request.py?hl=en&contact_type=frontend_pin&rd=1 maka anda akan dibawa kehalaman seperti dibawah ini



Isi nama Anda dengan benar, sesuaikan antara di account Anda dengan KTP atau SIM. Kemudian isilah publisher ID Anda, dan masukkan juga scan ID CARD anda bisa KTP, SIM, Paspor atau ID yang lain pada kolom Submit Attachment.  klik Submit untuk mengirim informasinya ke Google.

Dan setelah menunggu tidak sampai 1 jam lamanya, masuk pemberitahuan ke email saya. Berikut detailnya:
Hello,
Thank you for sending your proof of identity.
I'm happy to let you know that this fulfills the address verification
requirement for AdSense. You no longer need to enter a PIN.
Sincerely,
The Google AdSense Team


Jadi, Saya tidak perlu lagi memasukkan PIN dan Account , secara otomatis sudah terbebas dari HOLD atau diblokir sementara. Dan iklan tayang kembali di web

No comments:

Post a Comment